-->

5 Tempat Paling Ramai Untuk Merayakan Tahun Baru di Bandung

Bandung bukan hanya kota kuliner, kota seni, dan kota romantis. Saat akhir tahun, Bandung juga bisa menjadi tempat bagi kamu yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun yang semarak. Penasaran di mana saja tempat yang paling ramai untuk menyaksikannya? Intip #RekomendasiLio berikut ini.

1. Area Dago

Area yang memiliki nama asli Jl. Ir. Juanda yang terbentang dari perempatan dekat Jalan Riau sampai ke Dago Atas (terminal) ini adalah area yang sangat populer bagi para turis. Kamu bisa menikmati suasana pergantian tahun di area ini atau pergi ke daerah yang lebih tinggi, yaitu Dago Pakar, untuk melihat gemerlap kembang api di pusat kota.

2. Lapangan Tegalega

Saat malam pergantian tahun, lapangan ini selalu ramai. Tidak hanya pesta kembang api saja lho, tetapi juga ramai oleh sajian jajanan khas Kota Bandung, hiburan-hiburan, dan pasar malam. Lapangan yang di tengahnya berdiri monumen Bandung Lautan Api ini sangat cocok sebagai tempat merayakan tahun baru di Bandung bersama keluarga atau teman kamu!
Lapangan Tegalega, Bandung

3. Jembatan Pasupati

Jembatan yang sebenarnya adalah jalan layang ini juga menyajikan perayaan malam Tahun Baru berupa pesta kembang api yang tak kalah menarik. Tempat yang paling tepat untuk menikmatinya tentu bukan di  atasnya ya, tapi agak jauh dari jalan ini sehingga kamu bisa melihat indahnya kembang api dengan latar belakang jembatan.
Jembatan Pasupati, Bandung

4. Alun-alun

Alun-alun adalah tempat yang paling ramai saat malam Tahun Baru di Bandung. Biasanya, turis dan waga Bandung tumpah ruah memadati alun-alun dengan motor atau mobil. Selain Alun-alun, sobat Lio juga bisa pergi ke Gedung Sate jika merasa area ini terlalu crowded.
Gedung Sate, Bandung

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang, identik dengan anak muda, khususnya pasangan yang sedang kasmaran. Selain udaranya segar, gemerlapnya malam di daerah ini sungguh cantik dan membuat hati terasa sangat nyaman. Sambil nongkrong dan menikmati jagung bakar, kacang rebus dan kopi sebagai penghangat tubuh akan terasa sangat nikmat sambil menunggu Tahun Baru 2016.
Bukit Bintang, Bandung