-->

9 Website Booking Tiket Pesawat Online Terpopuler

Beberapa orang mungkin sudah menyiapkan rencana liburan untuk akhir tahun yang tidak lama lagi. Salah satu hal utama yang harus dipersiapkan adalah destinasi liburan dan tiket pesawat. Untuk mempermudah tujuan Anda tersebut, kami telah menyiapkan sembilan website untuk booking tiket pesawat secara online.

1. Traveloka

traveloka
Anda pasti sudah familiar dengan nama Traveloka1, karena memang sudah sering diiklankan di televisi. Setelah beberapa waktu berjalan hanya mengandalkanbooking untuk tiket pesawat dari maskapai seperti Lion Air, Air Asia, Garuda Indonesia, saat ini Traveloka juga merambah pemesanan kamar hotel. Selain itu, sering pula website ini memberikan promo untuk pemesanan tiket sepaket dengan hotel. Mereka juga bekerja sama dengan Lazada untuk memberikan voucher belanja setiap melakukan transaksi.

2. NusaTrip

nusatrip
NusaTrip mengklaim telah memiliki lebih dari 460 maskapai untuk melayani destinasi dalam maupun luar negeri. Terdapat pula 100.000 hotel di lebih dari 10.000 daerah di berbagai tujuan di seluruh Indonesia. Selain itu, mereka juga mengklaim sebagai travel agen online pertama di Indonesia yang mencantumkan ‘harga bersih’ untuk booking tiket pesawat.

3. Tiket.com

tiket.com
Sebagai startup yang pernah memenangkan penghargaan di tahun 2012, Tiket telah membuktikan posisinya di Indonesia sebagai website online terpercaya dalam pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Situs ini berkolaborasi dengan hampir 1.100 hotel di seluruh Indonesia, dan perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang melayani penerbangan domestik maupun internasional. Tiket juga merupakan satu-satunya tempat dimana Anda dapat membeli tiket kereta api secara resmi, selain melalui website PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Untuk promo akhir tahun, website ini memberikan tawaran terbang murah ke Singapura, Malaysia, dan Bangkok dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

4. PegiPegi

pegipegi
Untuk bersaing dengan website booking tiket pesawat dan hotel lainnya, PegiPegi menyediakan customer serviceyang tidak hanya tersedia melalui telepon dan email, tapi juga dapat melalui Whatsapp, BBM, dan Line. Mereka memiliki kantor cabang di lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.
Mereka juga bekerja sama dengan startup di bidang fashion, BerryBenka untuk memberikan diskon harga setiap melakukan transaksi. Pengguna PegiPegi juga bisa mendapatkan diskon 15 persen bagi member Gold’s Gym.

5. Utiket

utiket
Didirikan pada tahun 2011, Utiket merupakan websitemeta-search untuk mencari berbagai tiket pesawat aneka maskapai penerbangan. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai perbandingan harga tiket kereta api dan hotel bagi Anda yang ingin berliburan. Selain itu, Utiket juga menyediakan informasi tujuan wisata di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

6. Tiket2

tiket2
Website ini didirikan sejak 2010 dan mengklaim terus mendapat kunjungan wisatawan sebesar 1,5 juta per bulan. Tampilannya pun kami nilai lebih sederhana dari yang lainnya, dengan paduan warna ungu dan putih saja. Selain itu, mereka langsung menampilkan berbagai harga promo untuk tiket pesawat dengan harga terendah.

7. Catallya

catallya
Dengan tampilan website yang sangat warna-warni, Catallya menampilkan berbagai pilihan penerbangan, baik untuk Indonesia maupun Asia. Selain itu, mereka juga menyediakan pilihan harga untuk tiket kereta api dan paket perjalanan yang sesuai kemauan pengguna.

8. Airpaz

airpaz
Airpaz saat ini sudah bekerja sama dengan 50 maskapai penerbangan dan menawarkan lebih dari 18.000 rute perjalanan. Sang startup memberi kemudahan kepada pencari tiket dalam memilih maskapai penerbangan dengan menyajikan pilihan jadwal penerbangan berdasarkan harga terbaik dan lamanya perjalanan yang bisa dikombinasi dengan lebih dari satu maskapai penerbangan. Menurut pengalaman pribadi, proses pembelian tiket di Airpaz pun juga sangat mudah.

Airpaz mengklaim bahwa mereka adalah startup pertama di Indonesia yang mendukung pembayaran bank transfer dan kartu debit untuk mata uang Ringgit Malaysia dan Peso Filipina. Tentu saja mereka juga menerima pembayaran melalui kartu kredit dan bisa membantu mengkonversikan nilai pembayaran ke-23 jenis mata uang yang berbeda.

9. EzyTravel

ezytravel
Website ini merupakan hasil kreasi salah satu agen travel yang sudah kondang di Indonesia, yakni Dwidaya Tour. Selain tiket pesawat, hotel, dan paket travel, website ini juga menawarkan pilihan bagi Anda yang ingin bepergian dengan kapal mewah atau cruise.

Sudah menentukan akan berlibur kemana akhir tahun ini? Semoga liburan Anda lebih mudah dengan pilihan website yang kami berikan.