-->

Tips Liburan Akhir Tahun Baru Yang Murah

imgLiburan Natal Tahun Baru udah didepan mata Good Friends buat Good Friends yang mulai bosan untuk merayakan tahun baru di kota yang itu-itu saja, mungkin ini saatnya untuk Good Friends mencoba pengalaman baru di daerah lain. Cobalah untuk mengunjungi pulau-pulau lain di Indonesia yang menawarkan pesona tersendiri di malam tahun baru. 
Kemana pun tujuan Good Friends, pastikan melakukan persiapan matang dengan menerapkan tips liburan akhir tahun murah meriah dan jangan lupa juga siapkan stok kopi enak Good Day yah. Jika Good Friends mengikuti tips ini dijamin gak perlu mengeluarkan budget berlebih kok.
Rencanakan liburan minimal sebulan sebelum akhir tahun
Pikirkan dengan matang apa yang ingin Good Friends rasakan di akhir tahun ini. Apakah Good Friends sedang menginginkan ketenangan, penasaran dengan kemeriahan pesta tahun baru di daerah tertentu, ingin merasakan keakraban bersama keluarga, atau lebih mendambakan petualangan baru yang ekstrim. Menjawab kebutuhan tersebut akan memudahkan Good Friends untuk menentukan jenis aktivitas dan destinasi liburan.
Jenis aktivitas selama liburan antara lain keliling kota, acara keluarga (bernyanyi, berkemah, BBQ), pesta di night club , menikmati dinner romantis, atau menikmati event khusus di hotel. Pilih yang mana yang paling ingin Good Friends lakukan, lalu mulailah mencari destinasi yang tepat untuk mewujudkan itu semua. Pelajari seluk beluk destinasi liburan Good Friends agar tidak mengalami sesuatu yang tidak diinginkan karena perbedaan kebiasaan.
Setelah mendapatkan jawaban mengenai hal tersebut, Good Friends bisa mulai melakukan perencanaan anggaran liburan. Mulailah dengan memilih akomodasi yang tepat, mencari info tour jika memang dibutuhkan, serta menyiapkan anggaran belanja kebutuhan liburan.
Pilih akomodasi sesuai kebutuhan 
Akomodasi liburan adalah hal penting berikutnya yang harus Good Friends pikirkan. Jangan sampai Good Friends tidak menikmati liburan karena transportasi yang kurang mumpuni serta tempat menginap yang kurang nyaman.
Menggunakan pesawat terbang untuk liburan akhir tahun kini menjadi pilihan terbaik. Menaiki pesawat terbang memastikan Good Friends tiba di tujuan yang jauh dalam waktu singkat, sehingga Good Friends tidak keburu kelelahan sesampainya di tempat tujuan. Apalagi saat ini telah banyak maskapai berkualitas yang menawarkan tiket promo dengan harga terbaik. Pilihlah maskapai yang memiliki fasilitas lengkap, memiliki jangkauan penerbangan yang luas (untuk memudahkan jika ingin berpindah antarlokasi saat liburan panjang), memiliki armada dan jam terbang yang banyak dalam seharinya, serta hemat pastinya!
Manfaatkan travel agent online booking untuk mendapatkan penawaran terbaik 
Pastikan Good Friends melakukan booking tiket secara online . Banyak keuntungan dari melakukan booking online , salah satunya adalah bisa mendapatkan harga termurah. Lebih bagus lagi jika memesan tiket via online travel agent. Keuntungan menggunakan agen adalah bisa mendapatkan perbandingan harga antarmaskapai dalam satu situs sehingga memungkinkan memilih harga yang paling murah. Jangan lupa mengecek promo tambahan yang ditawarkan (biasanya promo bank yang bekerja sama dengan agen).
Booking via travel agent online juga sangat praktis dan cepat. Kurang dari 10 menit, Good Friends sudah berhasil booking LionAir, booking Citilink , booking Sriwijaya Air atau booking maskapai lain tanpa harus repot-repot mengunjungi loket tiket di blora.
Siapkan barang bawaan 
Buat daftar barang bawaan sedetail mungkin sesuai dengan jenis aktivitas dan destinasi liburan Good Friends. Kemudian, mulailah untuk memilih mana yang paling penting untuk dibawa. Pastikan tidak kurang membawa bawaan, jangan pula terlalu banyak.
Untuk liburan akhir tahun, barang bawaan dasar yang harus ada dalam tas Good Friends antara lain:
* Pakaian secukupnya
* Obat-obatan
* Uang tunai dan kartu debit (gunakan kartu pembayaran dari bank yang memiliki cabang terbanyak untuk memastikan tidak kesulitan mencari ATM)
* Gadget (handphone dan kamera adalah yang paling utama. Liburan tanpa kamera akan membuat kenangan hanya tersimpan di dalam pikiran sendiri)
* Baterai cadangan
* Camilan dan buku (untuk memastikan perjalanan yang membutuhkan waktu tunggu tidak membosankan).
Jadi udah ada rencana kemana liburan akhir tahun Good Friends? Yuk atur dari sekarang siapa tau bisa barengan perginya