-->

Citilink Akan Akuisisi Tigerair Mandala?


Maskapai Tigerair Mandala dikabarkan sedang berada dalam kondisi yang tidak terlalu menguntungkan. Selain persaingan ketat maskapai, kerugian juga diderita akibat melemahnya rupiah terhadap US dolar.
Akibat keadaan ini, Tiger Airways atau Tigerair yang adalah pemegang 40 persen saham Mandala disinyalir sudah bersiap-siap untuk menarik sahamnya dari Tigerair Mandala, seperti dilansir Indo Aviation.
Kabar yang sudah beredar mengatakan bahwa Tigerair Mandala akan diakuisisi oleh maskapai lain. Salah satu kandidat kuatnya adalah Citilink Indonesia, anak maskapai dari Garuda Indonesia.
Ketika ditanya mengenai hal ini, Dirut Citilink, Arif Wibowo tidak mengiyakan namun juga tidak menyanggah. Belum ada jawaban pasti, namun Citilink dipastikan memang sedang berencana untuk memperluas jaringannya di pasar domestik.
Pemegang saham utama Tigerair Mandala lainnya yaitu Saratoga Capital melalui Presiden Direkturnya Sandiaga S. Uno menyatakan, Tigerair Mandala akan mengupayakan segala cara untuk tetap beroperasi di sela-sela krisis. Segala upaya itu termasuk partnership. Selain Citilink, Indonesia AirAsia juga tertarik untuk mengakuisisi Tigerair Mandala.
Kita tunggu saja kelanjutan beritanya. Semoga jalan terbaik bisa ditempuh demi kelangsungan Tigerair Mandala.