-->

Nggak Mau Liburan Akhir Tahun di Rumah Doang Gara-gara Kantong Kering? Tenang, Ada 5 Tips ini!

Menjelang liburan akhir tahun, masih belum tahu mau kemana? Apalagi, akhir tahun “kantong” alias tabungan kering, jadi mau pergi pun perlu mikir dulu. Eits, nggak perlu terlalu mikir buat menikmati akhir tahun. Justru di akhir tahun seperti ini, saatnya buat pergi dan menjelajahi hal baru. Kalau nggak mau berakhir tahun baruan di rumah, mending ikutin nih 5 tips ini.

1. Mulai buat list jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Liburan itu nggak harus ke luar negeri kok. Kadang, di dalam kota saja kita bisa lho merasakan rileks. Coba deh cari tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi seperti, taman kota, café-café berinterior unik atau museum. City trip itu juga menyenangkan kok! Apalagi kalau pergi sama teman-teman.

2. Ngumpul rame-rame sembari jadikan ajang reuni sama teman lama

Udah lama kan gak ketemu sama teman-teman sekolah atau mungkin teman kantor lama? Coba deh, ajak mereka ngumpul bareng dan liburan ke luar kota bersama. Jadi, dana yang kamu keluarkan pun nggak bakal banyak soalnya bakal dibagi-bagi deh.
2

3. Sehari cukup menyenangkan asalkan benar-benar dinikmatin!

Kata siapa kalau liburan itu harus sampai lebih dari dua hari? Sehari saja alias one day trip bisa kok membuat liburan kamu jadi seru. Coba deh, blusukkan keliling kota naik sepeda atau pergi ke pantai dari pagi sampai malam. Kalau nggak nih, coba wisata kuliner sama teman-teman deh, pastinya seru!
3

4. Belum terlambat buat nabung dari sekarang!

Akhir tahun masih ‘cukup’ lama kok. Jadi, belum ada kata terlambat buat nabung. Mulai deh kurangi kebiasaan makan di luar atau beli barang yang nggak penting. Lalu, alokasikan dana kamu buat liburan akhir tahun, Ingat, tahun ini cuman berjalan sekali saja lho, tahun depan pun usia sudah bertambah. Jadi, nggak boleh disia-siakan.
4

5. Saatnya nawar saat booking hotel buat “staycation” di dalam kota!

Kalau nggak pengen ke luar kota, nggak masalah. Staycation alias menginap di hotel yang ada di dalam kota itu seru juga kok. Tinggal #TravelioSaja, kamu bisa kok menemukan kamar hotel yang nyaman, luxurious, dan harganya pun bisa ditawar. Asyik kan?
5
Sumber Travelio
5
4
2
1