-->

Wajib Cek Daftar 5 Tempat Rahasia Tereksotis di Indonesia Sebelum Tahun Baru Tiba!


Jadi orang Indonesia itu perlu merasa bangga. Kenapa? Selain punya budaya yang beraneka ragam, tentunya Indonesia dikenal dengan punya banyak banget keindahan alam, baik yang sudah terkenal maupun yang tersembunyi. Nah, #Rekomendasi Pegipegi dan Tiket.com nih akan membuat kamu mengakhiri tahun dengan kenangan termanis. Mau  apa saja?

1. Eksotis Air Terjun Mangku Sakti di Lombok yang Berikan Kedamaian



Terletak di kaki Gunung Rinjani, air terjun ini punya pesona yang begitu indah. Terutama pada musim kemarau, kamu bisa melihat air jernih berwarna kebiruan. Belum lagi, pemandangan hijau di sekitarnya dan berbatuan sungai yang menawan. Wah, sekali foto disini, bakal buat banyak orang iri lho!

2. Kecantikan yang unik di Pantai Glagah di Kulon Progo


Mencari tempat yang unik, memang paling mudah di Indonesia. Salah satunya nih adalah Pantai Glagah, pantai yang punya nuansa laguna dan ombaknya yang bergulung-gulung. Teletak di Yogyakarta, Pantai Glagah merupakan tempat yang paling tempat buat menikmati suasana matahari terbenam. Duduk di dermaga pantai, dengarkan desiran ombak dan hitung mundur tenggelamnya matahari. Sempurna deh akhir tahun kamu!

3. Beranikan Diri Mendaki Gunung Pertama Kali dengan Ketinggian 1.091 Mdpl


Kalau belum pernah mencoba untuk mendaki gunung, ini kesempatan kamu! Puncak Suroloyo, cuma setinggi 1.091 M, kamu bisa melihat keindahan alam di Yogyakarta. Plus, kamu bakal terpesona dengan kemegahan Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Jangan ragu untuk camping supaya bisa memanjakan otak sambil melihat langit pagi yang eksotis. Nggak bakal terlupakan deh!

4. Menikmati Pantai Unik yang punya perpaduan Air Tawar dan Air Laut di Malang Selatan


Pasti pengen dong mengakhiri tahun baru dengan kenangan yang paling berkesan? Nah, salah satu tempat yang wajib kamu kunjugi itu adalah Pantai Lenggoksono yang terletak di Malang Selatan. Uniknya di pantai ini, kamu bisa melihat berbatuan besar, air terjun yang mungkin kecil tapi jatuh langsung ke arah pantai. So, kamu bisa melihat langsung bagaimana air tawar dan air laut itu bisa menyatu. Keren kan? Fenomena seperti ini nggak ada di sembarang tempat. Mungkin, hanya ada disini!

5. Merasakan Wajah Baru di Nusa Penida, Bali!


Yes, ini dia pulau kecil yang agak terpisah dari Pulau Bali, tepatnya berada di Bali Timur. Tempat rahasia ini punya keindahan yang sangat menawan dan bisa langsung memanjakan mata. Plus nih, kalau kamu termasuk para penyelam, kamu bakal punya kenangan yang paling indah. Cukup naik kapal laut dari Padang Bai Karangasem, tepatnya dari Denpasar selama 2 jam atau naik kapal boat dari Sanur.  Kamu bisa melihat Brokens Beach/ Pasir Uug dan Angel’s Bilabong. Dijamin kedua tempat ini bisa buat akhir tahun kamu makin menyenangkan.