-->

5 Destinasi Romantis di Indonesia

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia tentu punya banyak tempat yang bisa kita jelajahi, mulai dari gunung, bukit, danau, hutan, pantai, laut, desa, kota, dan lain sebagainya. Namun ketika berbicara tempat yang romantis di Indonesia, setiap orang tentu punya pendapatnya sendiri. Berikut adalah 5 destinasi romantis di Indonesia versi kami.

1. Bintan, Kepulauan Riau

Nama Bintan sudah cukup terkenal di kalangan turis asing, terutama yang berasal dari Singapura dan Malaysia, bahkan pulau ini biasa dijadikan tempat mereka melepas penat di akhir pekan bahkan untuk berbulan madu. Kawasan Bintan terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang. Di area Kabupaten Bintan terdapat sebuah kawasan resort eksklusif yang memiliki banyak pantai cantik. Pantai di luar area resort pun tak kalah cantik, contohnya adalah Pantai Trikora dengan garis pantai yang sangat panjang.
Bintan Resort Beach, Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia
Bintan Resort Beach

2. Bandung, Jawa Barat

Terletak sekitar 140 Km di sebelah tenggara Jakarta, Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, menurut jumlah penduduk. Selain dikenal dengan nama “Kota kembang” dan “Parijs van Java” karena keindahannya, kota ini juga dikenal sebagai kota belanja kaena banyaknya factory outlet yang tersebar di kota ini dan saat ini berangsur-angsur menjadi kota wisata kuliner. Kunjungilah Jalan Braga, jalan yang paling sering digunakan sebagai area pre-wedding photoshot. Tentu ada alasan kuat kenapa jalan ini kerap digunakan untuk pre-wedding. Mau dinner romantis? Tak jauh dari area kota, ada daerah Dago Pakar, tempat puluhan resto yang menawarkan pemandangan lampu kota dari puncak bukit, jangan lupa candle light dinner juga ya.
Bandung Night View, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Bandung Night View

3. Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jika ada polling “The Most Kangen-able City in Indonesia”, mayoritas orang Indonesia pasti akan memilih Yogyakarta sebagai juaranya. Sebagai daerah istimewa, Jogja memang istimewa, mulai dari budaya, keramahan masyarakatnya, kulinernya yang nikmat, belanja murah, dan lain-lain. Hampir semua aktifitas wisata bisa kita lakukan di Jogja, seperti belanja di Malioboro, kulineran di angkringan di sekitar Tugu Jogja, menyusuri puluhan pantai cantik di daerah selatan, cave atau river tubing di Gunung Kidul, membuat batik di area asekitar Kraton Jogja, hingga menyaksikan sunset dari Candi Ratu Boko.
Sunset di Candi Ratu Boko, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia
Sunset di Candi Ratu Boko

4. Ubud, Bali

Kepopuleran Ubud sudah muncul sejak lama dan menjadi semakin populer pasca diputarnya film “Eat, Pray, Love”. Melalui film tersebut, Ubud dan Bali tercitrakan sebagai daerah yang tenang, damai, ramah, dan romantis. Berjalan bersama pasangan di persawahan, naik sepeda berkeliling area sambil bercengkrama dengan penduduk lokal, menyaksikan pertunjukkan / pesta adat, menikmati masakan olahan bebek, kuliner khas Ubud, berlatih yoga, menikmati spa, hingga beberlanja pernak-pernik perak, Ubud punya segala keromantisan yang kita butuhkan.

Tegallalang, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia
Tegallalang, Ubud

5. Makassar, Sulawesi Selatan

Meski banyak orang hanya menjadikannya kota transit sebelum menuju ke Tana Toraja atau Tanjung Bira, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini punya banyak hal yang bisa dinikmati, mulai dari kulinernya yang lezat seperti Sop Iga Bakar, Coto Makassar, Sop Saudara, dan lain-lain, sunset view di Pantai Losari yang mengagumkan, wisata sejarah dan religi, kawasan pecinan, hingga pulau kecil cantik yang ada di sekelilingnya seperti Pulau Samalona.
Pulau Samalona, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Pulau Samalona, Makassar | makassarpromo.com
Nah, dari 5 kota tersebut, yang mana yang akan sobat kunjungi bersama orang terkasih? Jangan lupa, untuk lebih menghemat biaya liburan kalian, pesanlah hotel di Pegipegi atau Tiket.com, karena hanya di Pegipegi atau Tiket.com kalian bisa menentukan sendiri harga kamar yang mau kalian pesan! Asyik, kan?