-->

Jelajah Pantai di Selatan Bali



Terkenal sejak puluhan tahun yang lalu karena keindahan alam dan budayanya, serta hampir selalu terpilih sebagai salah satu tempat romantis di dunia, Bali –selain Jogja– bagi banyak orang adalah tempat yang tak pernah membosankan untuk didatangi, meski sudah berulang kali.
Keindahan alam Bali sangat identik dengan pantai dan lautnya. Pasir putih nan lembut dengan warna laut yang kebiruan, ditambah dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau, membuat Bali sulit untuk dilupakan begitu saja dan berikut kami sajikan beberapa pantai di selatan Bali yang bisa sobat Lio kunjungi untuk #WeekendGetaway mendatang.

1. Area Kuta / Legian

Berbicara tentang Bali pasti tak luput dari area ini. Kuta dan Legian merupakan area Bali yang paling ramai dikunjungi oleh turis sekaligus merupakan area di Bali yang paling banyak terdapat penginapannya. Di area ini terdapat beberapa pantai yang bersebelahan, mulai dari Seminyak, Legian, Kuta, Segara, hingga Kedonganan. Banyak yang bilang “belum sah” berkunjung ke Bali jika tidak sempatkan diri untuk melihat sunset di Kuta.
Sunset di Pantai Kuta, Badung, Bali, Indonesia
Sunset di Pantai Kuta, Badung, Bali

2. Area Nusa Dua

Dengan dibangunnya Jalan Tol Mandara yang menghubungkan Tanjung Benoa / Bandara Ngurah Rai dengan Nusa Dua, membuat perjalanan ke area ini menjadi semakin cepat dan bebas macet. Tenang, bagi sobat Lio yang selama di Bali hendak berkeliling dengan menyewa sepeda motor, Jalan Tol Mandara ini juga bisa kalian lintasi kok.
Meski lebih terkenal sebagai kawasan resort mewah, tak berarti bahwa area pantai di Nusa Dua tidak bisa dikunjungi oleh yang bukan tamu / penginap. Pun selain di area resort tersebut, banyak juga pantai lain yang berada di area sekitarnya seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Mengiat, Pantai Peminge, Pantai Geger (terletak di belakang hotel Grand Hyat Nusa Dua sampai hotel St. Regis Nusa Dua), dan Pantai Sawangan.
Pantai Geger, Badung, Bali, Indonesia

3. Area Uluwatu

Meski lebih terkenal dengan Pura Uluwatu dan pertunjukkan Tari Kecak-nya tak berarti bahwa area ini tak punya pantai cantik yang bisa sobat Lio kunjungi. Jika sobat Lio naik kendaraan pribadi dari arah Kuta / Legian lalu ke Nusa Dua dan terus menyusuri jalan ke arah Uluwatu, pertama sobat Lio akan menemukan Pantai Pandawa yang beberapa tahun terakhir sedang naik daun. Hampir seluruh pantai di area ini memiliki panorama yang mirip, yaitu pantai berpasir putih yang disertai dengan tebing tinggi yang cantik, seperti Pantai Karma Kendara, Pantai Uluwatu, Pantai Padang-padang (yang populer berkat film “Eat, Pray, Love”), dan lain-lain.
Pantai Uluwatu, Badung, Bali, Indonesia

4. Area Jimbaran

Teruskan perjalanan sobat Lio dari Uluwatu kembali ke area Kuta / Legian melewati area ini dan kalian akan menemui banyak pantai cantik yang menanti seperti Pantai Dreamland, Pantai Balangan, Pantai Jimbaran, Pantai Tegalwangi, Pantai Muaya Jimbaran, Pantai Nyang-Nyang, dan lain-lain. Sobat Lio lapar setelah seharian mengelilingi puluhan pantai di selatan Bali? Tenang, area Jimbaran ini juga sangat populer sebagai tempat terbaik untuk makan seafood di Bali.
Pantai di Jimbaran, Badung, Bali, IndonesiaSalah Satu Pantai di Jimbaran, Badung, Bali